Rabu, 26 Januari 2011

The Beatles - Empat bocah yang melegendaris asal Liverpool !!! Bag.4








Dengan terbunuhhya Lennon pada 1980, impian para promotor seperti Sid Bernstein tampaknya musnah selama-lamanya. Tiga anggota bekas The Beatles yang tersisa, dalam hal apa pun, tampaknya semua berhasil mengatasi pertentangan besar dengan menjadi dirinya sendiri.  Siapa-siapakah perempuan yang berada di sekitar para anggota kelompok The Beatles.



(a) McCartney sangat berhasil "mendayagunakan" bakat solonya. la menjadikan Linda sebagai pemain keyboard di band barunya Wings, yang menumpuk lebih banyak piringan platinum dan emas ketimbang yang pernah diperoleh Fabulous Four. Saat ini ia adalah multim milyuner bukan hanya dari lagu-lagunya yang mengalir dari sistem muzak (lagu yang diputar berulang-ulang di tempat umum - red) dunia, namun juga dari investasi yang cermat di penerbitan musik Perusahaan-perusahaan di bawah MPL (McCartney Paul and Linda) berkisar dari katalog lagu Buddy Holly sampai musik film komedi klasik Amerika tahun 1950-an, I Love Lucy. 

(b) Harison, yang sekian lama jadi anggota "urutan kedua" The Beatles dan merasa kesal dan dingin, menggabungkan mistisisme dan Mammon secara artistik, dan terus mendukung gerakan meditasi transendental Maharishi Mahesh Yogi. Sementara ia juga menjadi direktur pendiri Handmade Films, yang memproduksi karya seperti Madonna's Shanghai Surprise." Karir rekamannya, yang tidak aktif sejak pertengahan 1970-an hidup kembali secara mendadak pada akhir 1980-an dengan album single, Got My Mind Set On You, yang menjadi nomor 1 di Amerika dan nomor 2 di Inggris. la juga mencetak kejutan lain, memainkan musik country latar belakang dengan rekan pemusik rock se¬perti Bob Dylan dan mendiang Roy Orbison 

(c) Bahkan Starr, yang paling tidak berbakat sering diolok-olok. pers, katanya sementara Lennon dan McCartney mencipta lagu, ia main pingpong tampaknya telah meraih posisi yang cocok untuk dirinya sendiri di acara canda intenasional dan sebagai Pengisi suara bagi pertunjukan televisi untuk anak-anak.
Selama 23 tahun, trauma yang terus menggantung tentang, kehidupan Beatles tampaknya sudah begitu rupa, sehingga McCartney, HarrisoN dan Starr sulit bicara tentang hal itu, apalagi membayangkan setiap bentuk kebangkitan kembali The Beatles. 
Sekarang, sedikitnya luka-luka itu mulai sembuh mereka dapat memandangnya secara obyektif sebagai sebuah sejarah. Namun tetap saja, orang bertanya-tanya bagaimana mereka - yang kini susah di atas 50 tahun - akan berhasil bulan depan, ketika diminta untuk memainkan kembali kegemilangan era usia 20-an mereka. Juga untuk melakukan hal itu tanpa Lennon, yang banyak orang sekarang menganggap - bukan hanya merupakan seperempat, tetapi tiga perempat dari keajaiban esensial The Beatles. McCartney, meski dengan, semua proyeknya yang menghasilkan uang, sudah tidak menulis lagu yang bias dikenang sejak awal 1970-an. 
Sedangkan kemampuan Harrison yang sederhana, juga hanya berkembang di dalam hubungan dengan. Kekuatan Lehnon-McCartney, seperti dalam Taxman atau Here Comes The Sun. Sedangkan Starr, ia sudah tidak terlibat dengan musik begitu lama, sehingga ia mungkin lebih baik hanya memegang perkusi.


Bekas manajer grup The Rolling Stones, Andrew Loog Oldham, yang muncul di televisi Amerika baru-baru. ini ditanyai "Bagaimana Anda akan bisa menghidupkan kembali The Beatles? (Saya butuh) tiga peluru lagi' jawab Oldham. Sebuah peluru lain sudah menembus tubuh Lennon."



Perempuan di Sekitar The Beatles.

Mantan vokalis sekaligus pemetik bas The Beatles, Sir Paul McCartney (63), dan istrinya Lady Heater Mills (38), tiba-tiba mengumumkan rencana untuk berpisah hari Rabu (17/5/2006) lalu. Mereka mengemukakan alasan perpisahan karena tidak tahan lagi menghadapi "gangguan-gangguan” terhadap kehidupan pribadi mereka. 

Pasangan musisi dan mantan model yang menikah pada Juni 2002 itu lewat pernyataan mengatakan bahwa mereka berpisah secara baik-baik. Namun, mereka juga mengakui perpisahan itu terasa sangat berat karena secara bersama-sama mereka harus merawat seorang bayi perempuan, Beatrice Milly yang lahir Oktober 2003. Mills ditabrak motor dalam sebuah kecelakaan tahun 1993 sehingga kaki kirinya langsung diamputasi. la bertemu suaminya tahun 1999 atau setahun setelah istri terdahulu McCartney, Linda Eastman, meninggal dunia karena kanker payudara. 
Muncul berbagai spekulasi tentang penyebab perpisahan, antara lain karena Mills cemburu kepada McCarney yang lebih ngetop. Ada juga Media masa yang menyebutkan Mills tidak cocok dengan tiga anak McCartney dari Eastman, terutama desainer busana Stella McCartney. Apa pun, topik yang paling menarik dari perpisahan ini adalah berapa banyak uang yang didapat Mills jika akhirnya mereka bercerai. Maklum, kekayaan saat ini ditaksir senilai 925 juta poundsterling. Masalahnya, pasangan itu tidak menandatangani perjanjian pranikah karena ketika itu McCartney menganggap proses hukum itu "tidak romantis". Menurut aturan, jika bercerai resmi. Mills kebagian sekitar seperempat dari seluruh kekayaan. 




Oleh sebagian pihak Ono dituduh pula sebagai penyebab bubarnya The Beatles. Lennon memang tiba-tiba memperlakukan Ono sebagai segala-galanya, termasuk mengizinkan dia ikut hadir di ruang studio pada saat The Beatles rekaman, hal yang tak pernah terjadi sebelumnya. Kehadiran Ono terus berlanjut sejak pembuatan The White Album (1968) sampai album terakhir mereka, Abbey Road. (1970). Ketiga rekan Lennon secara tertutup dan juga blak-blakan sering menunjukkan ketidaksukaan mereka kepada Ono. Lennon dan Ono mempunyai seorang putra, Jean Lennon. Lennon sebelumnya menikahi Cynthia Powwell dan mereka mempunyai anak bernama Julian yang diabadikan lewat salah satu hit The Beaftes, Hey Jude. Baik Julian maupun Sean kini mengikuti jejak ayahnya menjadi musisi. Sebuah teori mengatakan Ono merupakan sosok pengganti ibunya, Julia Stanley, Pada saat remaja Lennon telah kehilangan kedua orangtuanya sekaligus, Freddy Lennon sang ayah yang kabur entah kemana dan Julia Stanley yang tewas tertabrak mobil di Liverpool Inggris. McCartney juga kehilangan ibunda pada saat remaja. Itulah yang membuat Lennon dari McCartney sebagai dua sahabat yang cocok yang sama-sama ke hilangan ibu, berbeda dengan Harrison dan Star. 

Starr juga menikah dua kali. Pertama ia menikahi Maureen Cox dan sampai sekarang masih berdampingan dengan Barbara Bach, bintang seksi yang pernah menjadi bintang salah satu film James Bond. Harrison juga dua kali menikah. Istri pertama dia adalah model cantik Pattie Boyd yang belakangan direbut oleh gitaris top Eric Clapton. Sampai tutup usia pada tahun 2001. Harrison yang terkena kanker terus didampingi oleh istrinya, Olivia Trinidad Arias yang memberikan dia seorang putra bernama Dhani. Namun, baik Starr maupun Harrison menjalani hidup yang jauh lebih normal dibandingkan dengan pasangan selebriti global ala John dan Yoko, Paul dan Linda McCartney, atau Sir Paul dan Lady Heather yang kini hidup berpisah.




Post terkait : -The Beatles 1 , The Beatles 2 , The Beatles 3

0 comments:

Poskan Komentar