Senin, 21 Februari 2011

Nge-Tweet Via Desktop Semakin Mudah Dengan : SEESMIC DESKTOP


Nge-Tweet Bagi kita udah jadi kebiasaan sehari-hari . tidak pagi tidak siang tidak malem pasti Nge-tweet tak peduli kita sedang mengerjakan suatu hal apapun termasuk sedang Boker  , makan , Belajar , Main . Dalam keadaan Berdiri , Duduk , Jongkok  , Berbaring . Tak Peduli Di Sekolah , Rumah , Tempat Les , Mall , Lapangan Baseball , Tempat Futsal , Warung , WC , Warnet , Mobil , Angkot , Becak ,Kereta . Siapapun  dari Tukang Becak , Guru ,  Pengusaha , Pelajar , Sampai Selebriti pasti Punya Account twitter dan Meluangkan waktu untuk Nge-Tweet   .Disini kita akan membahas Aplikasi twitter untuk Desktop Yaitu Seesmic.


















Apa itu Seesmic ? Seesmic Desktop sebernarnya merupakan salah satu twitter client yang paling lengkap fiturnya. Semua fitur yang ada di twitter & facebook bisa diambil alih oleh aplikasi ini.Full control panel, multiple account, column, replies, re-tweet dan lain sebagainya. Untuk facebook sendiri aplikasi ini juga sudah menyertakan fitur comment dan “like this”. Menurut saya jika dibandingkan dengan TweetDeck ataupun DestroyTwitter kekurangan Seesmic Desktop terletak padauser interface yang masih kalah manis meskipun tidak juga dinilai buruk. Untuk kecepatan akses, Seesmic Desktop berada diantara TweetDeck dan DestroyTwitter. Aplikasi ini bisa didapatkan secara cuma-cuma melalui situs http://seesmic.com/

Selain Seesmic , masih ada banyak sekali program-program lain dengan berbagai keunggulan dan kelemahan masing-masing. Meskipun demikian, di Indonesia sendiri sepopuler apapun twitter client yang berbasis desktop, penetrasi twitter di Indonesia tidak akan pernah lepas dari peran twitter client dengan basis mobile seperti ÜberTwitter, Snaptu, dabr, m.tweete.net  dan lain sebagainya.

Penilaian tentag twitter client diatas semata-mata hanya berdasarkan personal experiences saya. Sehingga dapat dipahami hal tersebut tidak 100% objektif karena pada beberapa hal seperti user interface sangat erat hubungannya dengan selera. Oleh karena itu memungkinkan adanya hasil yang berbeda pada setiap orang yang mencobanya.
Apa saja yang ada di Seesmic ? Fitur Seesmic tak jauh berbeda dengan TweetDeck diantara lain : 
1.Update Twitter, Facebook, MySpace, LinkedIn, Google Buzz dan Foursquare / Multiple Accounts

Update semua teman anda dengan mudah di Twitter, Facebook, MySpace, LinkedIn, Foursquare dan Google Buzz. Hanya dengan menuliskan pesan di jendela update, lihat perhitungan karakter anda dan kemudian siarkan ke seluruh dunia.
Plus hanya dengan beberapa klik anda dapat menambahkan atau memendekkan sebuah link, mengirim sebuah gambar, mengirim lokasi anda atau merekam video untuk dibagikan.
Multiple Accounts dari Seesmic



2.  Ambil keuntungan dari penambahan taraf API Twitter

Twitter perlahan-lahan menambah batas API mereka, yang berarti anda dapat mengajukan tweet anda lebih sering.
Seesmic dapat mengatur sepenuhnya bagaimana kadar anda dialokasikan supaya semua kolom Twitter anda akan selalu diupdate. Atau anda dapat memaksimalkan fungsi ini melalui panel pengaturan. 

3.      Retweet gayaTwitter - atau gaya anda

Melakukan keduanya sekaligus baik - Twitter dan retweet tradisional dengan mudah. Semua retweets sekarang akan terlihat di kolom Seesmic anda, dan apabila itu dikirim menggunakan cara Twitter, anda akan dapat dengan mudah melihat dari avatar orang yang me-retweet, dan pengirim aslinya.


4.      Check-in ke Foursquare langsung dari client


Dengan Foursquare terintegrasi langsung dengan Seesmic , anda bisa check-in ke suatu lokasi dari komputer rumah atau laptop anda.
Cari tahu dimana teman-teman anda dengan kolom khusus lokasi, dan lihat profile mereka beserta lencana Foursquare mereka.

5.      Mengatur pembicaraan dengan @replies dan pesan langsung

Seesmic membuat mudah untuk mengikuti perbincangan anda, dengan mudahnya untuk membalas atau mengirim pesan langsung ke orang-orang dari tweet mereka.
Melihat tentang apa yang sedang teman-teman anda tweet dan bergabunglah ke dalam perbincangan tersebut dengan hanya beberapa klik.




6.      Lihat apa yang sedang hot dengan Twitter Trends
Seesmic membuat mudah untuk mengikuti perbincangan anda, dengan mudahnya untuk membalas atau mengirim pesan langsung ke orang-orang dari tweet mereka.
Melihat tentang apa yang sedang teman-teman anda tweet dan bergabunglah ke dalam perbincangan tersebut dengan hanya beberapa klik.






 7.      LinkedIn terpadu untuk kontak profesional anda
LinkedIn secara luas dipandang sebagai platform jaringan sosial untuk hubungan profesional dan kontak bisnis. Dan LinkedIn sekarang sepenuhnya terintegrasi ke dalam Seesmic.
Tambahkan kolom LinkedIn yang bisa dikonfigurasi melihat update dari jaringan anda, kirim status updates & melihat profile dengan mudah, semuanya berkat jaringan developer LinkedIn.
 

8.      Lihat video YouTube dalam Seesmic , dan merekam dan berbagi video klip melalui TwitVid

Menonton video klip dari You Tube, TwitVid, 12seconds dan Qik tanpa meninggalkan Seesmic.
Rekam video langsung dari Seesmic dengan TwitVid dan 12seconds dan kemudian bagikan di Seesmic dan Facebook dengan hanya beberapa klik.


9.      Mengatur beberapa akun Twitter dengan mudahnyaMengatur semua akun Twitter anda dari TweetDeck tanpa harus beralih di antara mereka.
Melihat semua informasi yang anda butuhkan dari semua account anda sekaligus. Dan cross-posting tweets ke akun yang berbeda dengan sentuhan sebuah tombol 


1
      10.  Temukan teman-teman anda
Informasi Geolocation ditampilkan inline dalam Seesmic.
Jika teman-teman anda telah men-tag tweet mereka dengan lokasi mereka, atau mengirim update ke FourSquare anda dapat dengan segera melihat di mana coffee shop yang sedang mereka bicarakan, atau tempat liburan di mana foto yang diupload itu diambil.
Cari saja PIN yang ringkas!
      
     11. Mudah untuk melihat siapa yang mengikuti anda

Apakah pengikut Twitter anda berubah setiap hari? Untuk cek instan, anda dapat menambahkan sebuah kolom 'Pengikut Baru' khusus terpisah di Seesmic. Dan, tentu saja, ada pilihan untuk mengikuti mereka juga jika anda memilih.
Klik pada ikon Pengikut Baru di menu Twitter, untuk memuat ini ke Seesmic anda.

     12.  Gunakan Akun Seesmic anda untuk menambahkan semua akun-akun jaringan sosial anda sekaligus

Jika anda sign-in dengan akun Seesmic anda, kami akan memuat semua akun jaringan sosial anda secara otomatis, menghemat kerumitan login ke masing-masing individual.
Jika anda tidak memiliki akun Seesmic saat ini, anda dapat mendaftar sebuah akun ketika anda memulai Seesmic atau melalui opsi 'Sync' di dalam pengaturan.    

    13.  Tambahkan jaringan yang menggunakan Twitter API yang kompatibel, seperti Wordpress dan Tumblr

Jika anda menggunakan sebuah pelayanan jaringan sosial atau blog yang memiliki API kompatibel Twitter anda dapat menambahkan pelayanan ini ke Seesmic sekarang juga.
Jadi anda bisa memposting ke WordPress dan Tumblr, demikian juga dengan pelayanan yang lainnya, langsung dari Seesmic.
   
    14.   Menjaga Seesmic anda aman dengan sync dan back-up

Ambil semua Seesmic favorit anda, termasuk kolom, kelompok dan pencarian yang disimpan, dimana pun anda pergi. Sync kolom Seesmic anda di beberapa komputer dan iPhone anda.
Back-up dan simpan dengan aman semua informasi Seesmic anda, dan tidak pernah khawatir tentang sengaja menghapus grup lagi.

    15.  Hindari spam Twitter dengan Seesmic
tombol spam

Hindari spam Twitter dengan tombol spam Seesmic.
Dengan hanya satu klik akan menghapus pesan dari tampilan, block pengguna dan melaporkannya keTwitter.
   
    15.  Berbagi dan melihat foto dengan dukungan untuk Flickr, Twitgoo dan mobypicture

Berbagi foto hanya dengan drag dan drop gambar ke Seesmic untuk berbagi di Twitter, Facebook atau MySpace.
Lihat thumbnail foto dalam Seesmic dan langsung ke foto lengkap di situs hanya dengan satu klik. Bagus dan mudah.
   
     16.  Meletakkan jari anda pada nadinya MySpace

Update status dan mood anda di MySpace langsung dari Seesmic.
Tetap berhubungan dengan semua yang berlansung di MySpace dengan kolom untuk status dan mood, komentar diprofile anda dan aktifitas teman-teman anda termasuk foto, acara, video, applikasi dan lainnya. Plus preview foto MySpace tanpa harus meninggalkan Seesmic.


  
      18.  Gunakan shortcut keyboard untuk mempercepat pesan-pesan anda

Sekarang bahkan lebih mudah untuk mengakses dan membalas tweet dan posting facebook.
Pindah diantara kolom dan artikel menggunakan arrow-keys, dan menekan 'space-bar' akan mengeluarkan display Heads-Up yang memungkinkan anda untuk lebih efisien untuk membalas, re-tweet, memfavouritkan dan lainnya. 

19.  Notifikasi Interaktif and informatif

Kami membuat notifikasi pop-up dengan lebih jelas dan lebih interaktif. Anda bahkan dapat memilih sudut layar di mana notifikasinya akan muncul!
Notifikasi sekarang menunjukkan pesan-pesan baru anda, lengkap dengan semua aksi yang biasa anda pergunakan. Jadi anda dapat membiarkan Seesmic berjalan di latar belakang, dan masih melacak segala sesuatu yang sedang terjadi.

Dan masih banyak Fitur lainnya 

Seesmic Luncurkan Aplikasi Desktop Terbaru


Seesmic meluncurkan versi terbaru dari aplikasi desktopSeesmic Desktop 2. Seesmic merupakan salah satu aplikasi yang pada awalnya merupakan Twitter client yang kini berkembang menjadi social media dashboard/social client, dimana pengguna bisa pengguna bisa mengelola beberapa akun jejaring sosial dalam satu ‘meja kerja’. mereka,
Sampai saat ini Seesmic secara default telah menyediakan layanan utama seperti Twitter, Facebook, LinkedIn, Foursquare, Google Buzz, Ping.fm, Bit.ly dan Twitpic. Namun dengan rilis Seesmic Desktop 2 ini, ada tambahan fasilitas yang diberikan Seesmic, yang dikembangkan karena Seesmic berpendapat bahwa pengguna mereka menginginkan dukungan untuk berbagai layanan sosial yang berbeda, tidak hanya berpusat pada tiga layanan yang cukup populer, seperti Twitter, Facebook dan LinkedIn.
Seesmic Desktop 2 (SD2) menyediakan apa yang disebutkan sebagai SD2 Plugin Marketplace, dimana ada sekitar 40 plugin (dan akan terus bertambah), yang bisa dipilih oleh pengguna Seesmic. Beberapa plugin yang telah tersedia sekarang antara lain Topsy, Klout, MySpace, Fromspring, OneRiot, Techmeme, Google Reader, dll.
Seesmic Desktop 2 ini tersedia bagi para pengguna Windows dan Mac, lewat teknologi Silverlight. Ketika Anda telah mengunduh dan melakukan instalasi Seesmic Desktop 2, setelah sebelumnya mengunduh Microsoft Silverlight, nantinya pada pilihan pengaturan akan ada pilihan untuk menambahkan plugin yang Anda sukai, atau Anda bisa mengunjugi halaman web marketplace Seesmic dan memilih plugin di situs ini.
Pastikan Seesmic Desktop 2 Anda menyala, maka nanti akan ada tuntunan pilihan untuk melakukan instalasi, Anda harus melakukan restart sebelum plugin yang Anda unduh bisa digunakan di SD2. Seesmic juga menyediakan peluang bagi para pengembang untuk membuat plugin mereka sendiri dan mendaftarkannya di Seesmic Marketplace.
Seperti yang dituliskan GigaOm, Seesmic bersaing dengan berbagai layanan serupa seperti TweetDeck, HootSuite, Echofon, dll. Belum lagi Twitter sendiri yang kini mulai menutup satu persatu ‘lubang’ yang sekarang diisi oleh pengembang pihak ketiga.
Namun dengan adanya plugin marketplace ini Seesmic bisa berada di depan layanan lain, setidaknya untuk saat ini, salah satu alasannya karena memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi aktivitas stream mereka dengan cara yang menarik.
Marketplace juga yang membuat saya tertarik untuk kembali mencoba Seesmic setelah saya menjadi pengguna setia HootSuite, memilih berbagai plugin yang cocok untuk kepentingan pribadi dan menjadikan social media dashboard saya sangat personal memang menarik, namun saya harus setuju dengan pendapat di artikel GigaOm, dibeberapa bagian tampilan window dari SD2 ini terlalu kecil, selain itu ada beberapa fasilitas unggulan yang telah dimiliki HootSuite dan sekarang TweetDeck, seperti schedule tweet yang sangat berguna tidak terdapat di Seesmic, fasilitas RSS yang dimiliki HootSuite juga tidak ada di Seesmic.
Namun untuk pengalaman interface lainnya seperti mengubah tampilan warna latar belakang serta efek gradasi dari desain serta dropdown menu yang terdapat di dashboard bagian kiri, termasuk untuk daftar Twitter List, bisa membuat saya untuk berlama-lama menggunakan aplikasi Seesmic terbaru ini. Untuk stream dari akun Twitter, Seesmic juga menyediakan fasilitas yang secara langsung menampilkan gambar yang di tweet oleh pengguna lain.
Bagi Anda yang tertarik bisa melihat pengumuman lengkapnya di tautan ini, termasuk keterangan bagi para pengembang, dan melihat penjelasan singkat video di bawah ini.




link DOWNLOAD Seesmic di-sini
untuk menjalankan Seesmic harus menginstall Adobe Air dulu Karena Software ini berplatform Adobe Air .
untuk download Adobe Air di-sini

sekian dulu semoga Bermanfaat !!!!


                                                                                                   
NAMA: ARIEF RIVALDI PERMANA
KELAS : 9G
ABSEN : 02











0 comments:

Posting Komentar